Semarang (ANTARA News) - Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan siap bertanding menghadapi penantangnya Yoshitaka Kato dalam pertarungan perebutan gelar, di Jakarta, 5 Februari 2016.

"Saya sudah siap fisik dan mental untuk menghadapi pertarungan mendatang," kata petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Selasa.

Ia mengatakan, dirinya kini masih fokus pada latikan teknik di antaranya dengan mitra tanding yaitu dua petinju Indonesia Hero Tito dan Roy Tua.

"Selama saya latihan di Bali ini masih ada dua kali sesi latihan dengan sparring partner" yaitu pada Rabu (27/1) dan Jumat (29/1) karena pada Sabtu (30/1) saya harus berangkat ke Jakarta untuk persiapan akhir menjelang pertarungan," kata Daud.

Sejak pertengahan Desember 2015, Daud Yordan menjalani latihan di Bali di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang merupakan mantan pelatih sekaligus manajer Chris John.

Di samping latihan teknik, kata dia, dirinya juga masih fokus untuk menjaga berat badannya.

Pada pertarungan melawan Yoshitaka Kato, Daud Yordan ingin meraih kemenangan dengan meyakinkan.

"Tentu saja saya ingin menang dengan meyakinkan saat bertarung melawan petinju Jepang mendatang," katanya.

Ia pun membeberkan strategi menghadapi petinju Jepang tersebut. "Yang jelas saya harus terlebih dulu memukul dia (Yoshitaka Kato)," ujarnya.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016