Betul ditemukan jenazah di sana dan saat ini sedang dilakukan proses identifikasi
Jakarta (ANTARA News) - Tiga belas jenazah diduga sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan di perairan laut Kelise, Sungai Tengah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia, pada Selasa sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

"Betul ditemukan jenazah di sana dan saat ini sedang dilakukan proses identifikasi," kata Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno mengonfirmasi melalui pesan pendek yang diterima di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut Konsul Jenderal RI di Johor Bahru Taufiqur Rijal menjelaskan kepolisian setempat menemukan tiga belas jenazah, terdiri atas sembilan perempuan dan empat laki-laki, yang merupakan korban kapal tenggelam setelah dihantam ombak setinggi tiga meter.

Kapal tersebut diduga berangkat dari perairan Indonesia dan masuk ke perairan Malaysia secara ilegal.

Taufiq mengatakan KJRI telah mengirim dua orang anggota Satgas Perlindungan yang kini telah berada di lokasi untuk menyaksikan proses evakuasi jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Sultan Ismail Johor Bahru.

KJRI Johor Bahru juga telah menyediakan kontak darurat bagi publik di Indonesia yang merasa kehilangan saudara atau kerabatnya di nomor seluler +60177301424 (Marsianda) dan +60103665506 (Wino).

Pewarta: A Fitriyanti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016