Jakarta (ANTARA News) - Kisah Amalia Prabowo dan putranya Aqil (10), yang mengalami disleksia, dalam buku berjudul "Wonderful Life" akan diadaptasi ke layar lebar dengan judul sama. 

Buku "Wonderful Life" yang sarat dengan gambar-gambar karya Aqil mengisahkan cara Amalia memahami dunia anaknya yang menghadapi kesulitan baca tulis, perjalanan yang juga mengubah kehidupannya sebagai orangtua tunggal.

Sutradara Agus Makkie mengatakan film yang ditujukan untuk anak ini akan memperlihatkan hubungan Amalia dan Aqil dari yang awalnya berjarak hingga menjadi dekat, proses Amalia mengobati Aqil yang secara tidak langsung juga mengobati dirinya sendiri.

"Ibaratnya Aqil yang membuat outline, ibunya yang mewarnai," kata Agus di Jakarta, Rabu. 

Film yang diperkirakan tayang pada September itu dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, yang berperan sebagai Amalia.

Sementara Jenny Jusuf, yang memenangi penghargaan untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada Festival Film Indonesia 2015, menulis skrip filmnya. 

Produser eksekutif Handoko Hendroyono mengaku tertarik mengangkat kisah dalam buku "Wonderful Life" menjadi film karena kecintaannya pada seni yang diangkat Aqil lewat gambar-gambarnya.

Bakat dan kreativitas Aqil di bidang seni patut untuk dihargai, ujar dia.

Selain itu dia juga yakin film ini bisa membawa pesan positif bagi keluarga Indonesia. 

Dia akan mencari pemeran anak yang bisa menghidupkan karakter Aqil di layar lebar lewat kasting skala nasional. 

Pesan dalam film "Wonderful Life" juga disampaikan dalam rangkaian acara berupa gerakan mengajak orangtua mendefinisikan ulang arti kebahagiaan dalam wonderfullife.id.org.

Selain itu ada Happiness & Parenting Workshop untuk menemukan cara menghidupkan kebahagiaan diri dan mengembangkan kebahagiaan keluarga.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016