Jakarta (ANTARA News) - Atiqah Hasiholan mengunkapkan ilmu dan pengalaman adalah modal untuk menyelami karakter seorang ibu yang memiliki anak disleksia dalam film terbaru "Wonderful Life".

Dalam film yang diadaptasi dari buku berjudul sama dari kisah nyata, Atiqah berperan sebagai Amalia Prabowo, orangtua tunggal dari Aqil (10) yang kesulitan baca tulis akibat disleksia.

"Dulu saya ambil sekolah psikologi, jadi gampang memahami apa yang diceritakan Amalia," kata Atiqah dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Putri dari Ratna Sarumpaet itu mengaku mempunyai anggota keluarga yang memiliki kondisi serupa sehingga berkomunikasi dengan penyandang disleksia menjadi lebih mudah.

"Wonderful Life" disebut Atiqah akan mengingatkan penonton bahwa kehidupan berat itu juga penuh bahagia bila dilihat dari kacamata yang tepat.

Meski diadaptasi dari buku yang berasal dari sudut pandang seorang ibu beranak disleksia, Atiqah menilah kisahnya bisa dinikmati semua kalangan.

"Esensinya bagaimana kita memahami apa itu kebahagiaan dan bagaimana meraihnya," ujar dia.

Dia berharap film ini kelak memberikan pelajaran bagi anak-anak untuk memperlakukan baik teman yang dianggap berbeda, misalnya mereka yang mengalami kesulitan baca tulis, ketimbang teman seumurnya.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016