SINGAPURA & JEPANG, 27 Januari 2016 (Antara/BERNAMA-AsiaNet) --

 

NEC Corporation (NEC; TSE: 6701) hari ini mengumumkan peluncuran resmi Cyber Security Factory di Singapura sebagai terobosan terbaru dalam portofolio globalnya dalam bidang pusat operasi keamanan.

 

Pada tahun 2014, NEC mendirikan Cyber Security Factory pertamanya di Jepang sebagai unit khusus yang didedikasikan untuk melawan ancaman dan serangan di dunia maya. NEC telah menyediakan berbagai macam layanan bagi pelanggannya di negara tersebut, termasuk pengawasan profesional jaringan dan website sepanjang waktu, layanan forensik untuk menginvestigasi sumber malware dan kebocoran informasi, serta pelatihan berbasis kelompok bagi para profesional keamanan.

 

Cyber Security Factory yang baru dibuka di Singapura akan bekerjasama dengan Security Operations Centres NEC yang berlokasi di lokasi strategis di dunia termasuk Jepang, dengan tujuan untuk menyediakan jaringan yang saling terkoneksi dalam berbagi pengetahuan terkait ancaman cyber dan memberikan kemananan selama 24/7 bagi pelanggan.

 

NEC telah bekerja sama dengan pemerintah Singapura dalam meningkatkan kesiapan negara tersebut untuk menghadapi ancaman cyber terbaru. Secara khusus, NEC dan Singapore Economic Development Board (EDB) meluncurkan Program Strategic Attachment and Training (STRAT) untuk mewadahi generasi masa depan ahli-ahli kemananan cyber IT di tingkat lokal (*).

 

"Industri keamanan cyber perlu tumbuh dan berinovasi untuk memastikan aliran riset dan pengembangan berkualitas tinggi berjalan konstan guna mengelola ancaman cyber yang baru dan terus berkembang. Pendirian Cyber Security Factory menunjukkan bagaimana perusahaan teknologi global seperti NEC menancapkan kapabilitas dan keahlian tingkat tingginya di Singapura. Fasilitas seperti Cyber Security Factory akan melakukan berbagai cara dalam membantu bisnis untuk dapat mengelola tantangan keamanan cyber dengan lebih baik lagi. Kami berharap hal ini akan memberikan inspirasi bagi lebih banyak perusahaan untuk melakukan hal yang sama guna meningkatkan lanskap keamanan cyber," ujar David Koh, Chief Executive Badan Keamanan Cyber Singapura yang menjadi tamu kehormatan saat acara peluncuran Cyber Security Factory yang diadakan pada 26 Januari di Singapura.

 

"Peluncuran Cyber Security Factory di Singapura adalah tonggak sejarah yang penting bagi NEC. Kami bekerjasama dengan pelanggan untuk mengamankan sistem informasi mereka dan merupakan garda terdepan dalam pertahanan terhadap serangan cyber yang berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan parah bagi reputasi dan hilangnya data, informasi dan/atau pendapatan pribadi. Peluncuran ini adalah tambahan yang tepat bagi solusi keamanan publik kami, yang telah menjadi pilihan pemerintah dan perusahaan untuk melindungi warga dan properti mereka secara lebih efektif demi menciptakan kota dan masyarakat yang lebih aman," kata Tan Boon Chin, Managing Director Global Safety Division dari NEC Corporation.

 

 

(*) http://sg.nec.com/en_AP/press/201409/ap_20140924_03.html

 

Tentang NEC Corporation

 

NEC Corporation adalah pemimpin dalam pengintegrasian teknologi IT dan jaringan yang memberikan manfaat bagi bisnis dan masyarakat di seluruh dunia. Dengan menyediakan berbagai rangkaian produk dan solusi yang memanfaatkan pengalaman dan sumber daya global perusahaan, teknologi tingkat tinggi NEC memenuhi kebutuhan para pelanggan yang semakin kompleks dan terus mengalami perubahan. NEC membawa lebih dari 100 tahun pengalaman di bidang inovasi teknologi dalam memberdayakan individu, bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com.

 

Berdasarkan Rencana Manajemen Jangka Menengahnya, secara global NEC Group menyediakan "Solutions for Society" yang mempromosikan keselamatan, keamanan, efisiensi dan kesetaraan di msayarakat. Dalam mengusung pesan perusahaan "Orchestrating a brighter world" NEC memiliki tujuan membantu memecahkan berbagai isu menantang  dan menciptakan nilai sosial baru untuk perubahan dunia di masa yang akan datang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.nec.com/en/global/about/solutionsforsociety/message.html.

 

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Hak cipta dilindungi. Produk atau tanda jasa lainnya yang disebutkan di sini merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing. ©2016 NEC Corporation.

 

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAKAN HUBUNGI :

NEC Asia Pacific

Masako Hirano

+65 6379 2570 / +65 9018 6652

Email : M-hirano@nec.com.sg

 

Adeline Sim

+65 6379 2571 / +65 9615 7590

Email : adeline_sim@nec.com.sg

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016