Moskow (ANTARA News) - Rusia pada Rabu memasukkan Maria Sharapova dalam tim Piala Fed mereka untuk menghadapi Belanda pekan depan, meski petenis peringkat lima dunia itu memicu perdebatan dengan mengatakan ia tidak ingin bermain di sana.

Ketua tenis Rusia Shamil Tarpischev memperingatkan Sharapova pada Selasa bahwa ia beresiko harus absen pada Olimpiade di Rio de Janeiro jika ia tidak bermain untuk Piala Fed, lapor AFP.

Sharapova -- yang meraih medali perak di Olimpiade London pada 2012 -- mengatakan dirinya perlu beristirahat dan "merawat lengannya" setelah kalah dari Serena Williams pada perempat final Australia Terbuka pada Selasa.

Namun permasalahan itu terlihat sudah selesai setelah Federasi Tenis Internasional (ITF) mengatakan bahwa Sharapova "hanya perlu masuk dalam daftar tim" namun tidak perlu bermain sehingga ia masih dapat berpartisipasi pada Olimpide.

Kapten tim Rusia Anastasia Myskina juga memasukkan juara Grand Slam dua kali Svetlana Kuznetsova, yang berada pada peringkat 20 dunia, spesialis ganda Ekaterina Makarova dan Daria Kasatkina pada timnya untuk menghadapi Belanda di Moskow pada 6-7 Februari.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016