Saya merasa memainkan yang terbaik yang saya bisa, dan saya tidak percaya saya masuk final
Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat satu Serena Williams menaklukkan petenis unggulan keempat asal Polandia Agnieszka Radwanska pada Kamis untuk mencapai final Grand Slam ke-26 dia, di turnamen Australia Terbuka.

Unggulan teratas yang dominan itu menundukkan Radwanska 6-0, 6-4 hanya dalam 64 menit di Rod Laver Arena dan selanjutnya akan melawan pemenang pertandingan antara unggulan ketujuh asal Jerman Angelique Kerber dan petenis non-unggulan Johanna Konta dari Inggris.

Kerber dan Konta bertanding hari ini dan siapa pun pemenangnya akan menghadapi penghalang sangat besar untuk mendapat gelar juara.

Dari 25 final-final utama dia sebelumnya, Williams memenangi 21 di antaranya.

"Saya sangat gembira masuk ke final yang lain, rasanya menakjubkan sekarang," kata Williams (34).

"Saya merasa memainkan yang terbaik yang saya bisa, dan saya tidak percaya saya masuk final."

"Saya mulai bermain agresif lagi pada set kedua dan itu berhasil," katanya seperti dikutip kantor berita AFP.

Sudah ada tanda jelas bagi Radwanska bahwa Williams tidak pernah kalah di semifinal di Melbourne Park dalam jalannya menuju gelar keenam, dan telah mengalahkan petenis Polandia itu dalam delapan pertemuan mereka sejak 2008.

Williams sebelumnya mengalahkan pesaing lamanya Maria Sharapova di perempat final dan melakukan hal yang sama pada Radwanska, menghentikan 13 kemenangan beruntun petenis Polandia itu.

Kemenangan Williams menempatkan dia hanya kurang satu kemenangan dari rekor Grand Slam era-Terbuka Steffi Graf dengan 22 gelar juara.

Penerjemah: Maryati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016