TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) --  Mitsui Chemicals Agro, Inc. (Tokyo, President & CEO: Kazunori Tani, “MCAG”) hari ini mengumumkan telah mengakuisisi saham tambahan Sotus International Co., Ltd. (“SOTUS”), perusahaan agrokimia asal Thailand, per 21 Januari 2016. Dengan dicapainya kesepakatan penjualan dan pembelian saham dengan Pacific Agriscience Pte., Ltd. (“PA”), perusahaan pemegang saham SOTUS, MCAG mengakuisisi seluruh saham SOTUS yang dimiliki oleh PA untuk meningkatkan rasio kepemilikan total saham SOTUS menjadi 16,2%.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:

http://www.businesswire.com/news/home/20160128005930/en/

 

Untuk meningkatkan bisnisnya di luar negeri, MCAG sepakat untuk membangun ikatan bisnis dan modal dengan SOTUS dan mengakuisisi 10% saham luar biasanya pada 2011, untuk mengemankan basis produksinya di pasar Asia Tenggara yang berkembang sangat signifikan.

 

Pada 2013, dalam rangka memperkuat kapabilitas pengembangannya di pasar Asia Tenggara, MCAG membangun fasilitas riset formulasi dengan menggandeng SOTUS, yang sejak saat itu menjadi mitra penting bagi MCAG. Akuisisi saham SOTUS akan memungkinkan MCAG untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan SOTUS dan untuk meningkatkan kesuksesan dengan mempercepat pengembangan berbagai produk terbaru di pasar Asia Tenggara.

 

Tentang Mitsui Chemicals & Mitsui Chemicals Agro

Mitsui Chemicals (Tokyo:4183, ISIN:JP3888300005), yagn didirikan pada 1912, mencatatkan penjualan tahunan sebesar 1,550 miliar yen pada tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2015 dan memiliki lebih dari 135 anak perusahaan yang mempekerjakan 14.500 karyawan di 27 negara. Sebagai salah satu perusahaan kimia terkemuka di Jepang, Mitsui Chemicals berkontribusi luas terhadap masyarakat dengan menyediakan berbagai produk dan layanan berkualitas tinggi, inovatif, dan ramah lingkungan. Portofolio bisnis Mitsui Chemicals meliputi perawatan kesehatan, materi otomotif, pengemasan makanan, energi, agrokimia, dll. Bisnis agrokimia global Mitsui Chemicals sepenuhnya dioperasikan oleh anak perusahaanya, Mitsui Chemicals Agro, Inc., yang memasok berbagai produk agrokimia inovatif untuk perlindungan tanaman dan pengendalian hama. Perusahaan ini selalu memprioritaskan kepuasan konsumen, dengan menyediakan berbagai produk dan layanan yang "sangat aman", "sangat fungsional", dan "ramah lingkungan", dan berkontribusi wujudkan pertanian yang berkesinambungan.

 

Tentang SOTUS (per 21 Januari 2016)

1. Nama perusahaan    : Sotus International Co., Ltd.

2. Lini bisnis                : - impor, formulasi, komersialisasi domestik perlindungan tanaman dan kimia/

                                                Pupuk non tanaman   

                - Pengendalian hama

3. Didirikan pada        : 1 April 1996

4. Kantor pusat                       : Nonthaburi, Thailand (dekat Bangkok)

5. Chairman & CEO   : Yanyong Prathuangwong

6. Modal                      : 200 juta baht

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160128005930/en/

 

Kontak

 

Mitsui Chemicals

Corporate Communications Division

Yuri Matsunaga, +81-3-6253-2100

Yuuri.Matsunaga@mitsuichemicals.com

 

 

Sumber: Mitsui Chemicals Agro, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016