Dortmund, Jerman (ANTARA News) - Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan pada laga pekan ke-19 Liga Jerman (Bundesliga) dengan membungkam tim tamu FC Ingolstadt 2-0 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu.

Penyerang andalan Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan dua gol penghantar kemenangan timnya yang ia cetak masing-masing pada menit 77 dan 86.

Dengan tambahan dua gol tersebut Aubameyang kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Bundeliga untuk saat ini dengan torehan 20 gol dari 19 kali penampilan.

Sementara bagi tim asuhan Thomas Tuchel tambahan tiga angka membuat mereka kini mengemas total 44 poin sekaligus memangkas jarak dengan pemimpin klasemen dan juara bertahan Bayern Muenchen (49) yang baru akan melakoni laga pekan ke-19 pada Minggu (31/1) malam WIB.

Dortmund tampil sangat dominan dengan menguasai 67 persen pengendalian bola sepanjang laga, meski hanya melepaskan 11 kali percobaan tembakan yang enam di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Henrikh Mkhitaryan dkk harus menunggu hingga paruh akhir babak kedua untuk membuka keunggulan mereka, saat bola umpan silang yang dikirimkan Lukasz Piszczek berhasil ditemui tandukan Aubameyang dari jarak dekat pada menit 77.

Sembilan menit berselang, Aubameyang menggandakan kemenangan Dortmund menjadi 2-0 setelah ia menyelesaikan umpan kiriman Gonzalo Castro dengan tendangan kaki kiri ke sudut bawah gawang yang gagal dijangkau penjaga gawang Ramazan Ozcan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki (PG); Lukasz Piszczek, Sokratis Papasthathopoulos, Mats Hummels, Erik Durm; Matthias Ginter, Julian Weigl (Moritz Leitner); Adrian Ramos (Christian Pulisic), Shinji Kagawa (Gonzalo Castro), Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel

FC Ingolstadt (4-3-3): Ramazan Ozcan (PG); Danny Da Costa, Marvin Matip, Benjamin Hubner, Robert Bauer; Max Christiansen, Roger, Alfredo Morales; Moritz Hartmann (Stefan Lex), Dario Lezcano (Almog Cohen), Mathew Leckie (Romain Bregerie)
Pelatih: Ralph Hasenhuetti.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016