Milan (ANTARA News) - Gelandang Belanda Nigel De Jong akan meninggalkan AC Milan dengan segera setelah negosiasi kepergiannya dari San Siro, klub Liga Italia (Serie A) mengumumkan pada Senin.

De Jong telah membuat hanya lima penampilan untuk klub berjuluk Rossoneri pada musim ini dan ia tidak disertakan dalam skuad besutan Sinisa Mihajlovic saat menang dengan skor 3-0 atas rival derby se-kota Inter Milan pada hari Minggu.

Sebuah pernyataan klub pada Senin, yang juga merupakan hari terakhir jendela transfer musim dingin di Italia, mengatakan: "AC Milan mengumumkan bahwa kontrak Nigel De Jong dengan klub telah saling dihentikan pada hari ini.

"AC Milan ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain asal Belanda ini atas tekad, komitmen dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama waktunya bersama dengan tim berkostum warna merah dan hitam ini.

"Kami berharap dia bisa mendapatkan keberhasilan dan semua yang terbaik untuk tahap karir selanjutnya."

De Jong yang berusia 31 tahun, gelandang tangguh yang telah yang ikut bermain di dua Piala Dunia, bergabung dengan AC Milan pada tahun 2012 menyusul tiga setengah tahun bersama Manchester City.

Dia baru-baru ini juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke tim Major League Soccer, Los Angeles Galaxy. Demikian lapoaran AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016