London (ANTARA News) - Everton telah mengamankan kesepakatan senilai 13,5 juta euro untuk merekrut penyerang Senegal Oumar Niasse dari Lokomotiv Moscow, demikian dikonfirmasi klub Liga Utama Inggris itu pada Senin.

Menurut AFP, Niasse menyetujui kontrak berdurasi empat setengah tahun setelah selesai menjalani pemeriksaan medis di markas latihan Everton Finch Farm.

Pemain 25 tahun itu merupakan pemain terbaik Liga Rusia 2015, dan telah mencetak 13 gol dari 23 penampilannya untuk Lokomotiv pada musim ini.

"Ini merupakan hari besar bagi saya, impian besar untuk bermain di Liga Utama Inggris, dan impian besar untuk bermain bagi Everton," kata Niasse kepada Evertontv.

"Everton merupakan salah satu tim terbaik di Liga Utama Inggris, dan Liga Utama Inggris merupakan salah satu klub liga terbaik di dunia."

"Saya tahu bahwa Everton merupakan salah satu klub besar di Inggris dengan sejarah, para penggemar, dan pemain-pemain hebat, maka saya sangat senang dan gembira bisa berada di sini."

"Saya mulai lebih sering menyaksikan Everton sejak awal Oktober karena saya telah mendengar mengenai ketertarikan mereka."

"Saya tertarik untuk melihat bagaimana mereka bermain dan betapa bagusnya pemain-pemain muda mereka. Jika Anda melihat pemain-pemain yang berusia 20 atau 21 (tahun), dan melihat mereka tampil seperti itu, Anda tahu Anda memiliki pelatih yang bagus."

"Pelatih telah mengatakan dengan tepat apa yang ia inginkan. Ia percaya saya dapat menjadi pemain yang menambahi sesuatu untuk tim."

Niasse masuk untuk menggantikan Steven Naismith, yang dijual ke Norwich dengan harga 8,5 juta pound pada awal bursa tranfer saat ini.

Ia menjadi rekrutan termahal peringkat ketiga Everton dan diharapkan dapat segera menyelesaikan urusan visanya agar dapat dimainkan pada pertandingan melawan Stoke di Liga Utama Inggris akhir pekan ini.

Niasse akan diperkenalkan kepada para penggemar Everton pada pertandingan kandang melawan Newcastle pada Rabu.

"Kami senang karena Oumar merupakan pemain yang telah kami amati untuk kurun waktu yang lama," kata pelatih Everton Roberto Martinez.

"Ia merupakan sosok yang tepat dan seseorang yang berada pada momen yang sangat bagus dalam karirnya. Ia memiliki banyak kesuksesan di Rusia, dan ia membawa kualitas yang berbeda terhadap apa yang telah kami miliki di tim kami."

"Ia akan memberi dampak besar ke depannya. Ia membawa rasa lapar dan hasrat nyata untuk dapat meraih sukses, yang telah ada dalam tim yang kuat."

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016