Saya senang sekali mendapat kabar dari presiden bahwa reshuffle tidak dilakukan dalam waktu dekat
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin, senang Partai Golkar mendukung pemerintah tanpa memikirkan kursi menteri.

"Saya senang sekali Golkar mengeluarkan pernyataan resmi bahwa posisi di kabinet tidak menjadi prioritas," kata Cak Imin di Jakarta, Selasa, seraya menyebut dukungan tanpa syarat Golkar itu energi baru yang hadir pada tahun kedua perjalanan kabinet kerja.

Berkaitan dengan isu perombakan kabinet, Cak Imin menegaskan PKB menyerahkan masalah ini kepada Presiden Jokowi, namun bergembira reshuffle tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Saya senang sekali mendapat kabar dari presiden bahwa reshuffle tidak dilakukan dalam waktu dekat. Itu artinya presiden memberikan kesempatan untuk mengevaluasi lebih dalam tanpa tekanan siapa pun," ujar dia.

Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie mendeklarasikan dukungannya kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan tanpa mengharapkan kursi menteri.

Langkah serupa sudah dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016