Jakarta (ANTARA News) - Indonesia optimistis menjuarai grup MC babak kualifikasi Piala Thomas 2016 yang akan digelar di Hyderabad, India, 15-21 Februari.

"Hasil undian tim kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kami satu grup dengan Taiwan dan Thailand. Kami yakin dapat mengatasi mereka secara tim dan menjadi juara grup," kata Ketua Kontingen Indonesia dalam Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 Achmad Budiharto, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia di situs resmi mereka, Selasa.

Tim putra Indonesia dengan atlet andalan Tommy Sugiarto berada satu grup dengan Taiwan, Thailand, dan Maladewa.

Budiharto mengakui tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dan ganda putra Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin merupakan pemain-pemain kuat dengan prestasi bagus.

Sementara pada kualifikasi Piala Uber, Budiharto mengatakan peluang tim putri Indonesia cukup berat untuk menjadi juara grup karena berada pada satu grup WC dengan tim putri Korea Selatan.

"Peluang tim putri untuk lolos ke putaran kedua cukup terbuka. Secara realisitis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea," kata Budiharto.

Berikut hasil undian Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia 2016 di India:

Piala Thomas
Grup MA: Tiongkok, India, Singapura
Grup MB: Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Nepal
Grup MC: Indonesia, Taiwan, Thailand, Maladewa
Grup MD: Korea, Hong Kong, Filipina

Piala Uber
Grup WA: Tiongkok, Malaysia, Hong Kong
Grup WB: Thailand, Taiwan, Sri Lanka
Grup WC: Korea, Indonesia, Maladewa
Grup WD: Jepang, India, Singapura.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016