Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi sosial media Path mengadakan perubahan dengan hadirnya fitur Messaging ke dalam Path 5, versi terbarunya.

Dengan perubahan terbaru ini, pengguna perangkat iOS dan Android dapat dengan mudah berkirim pesan kepada siapa saja di dalam lingkup temannya tanpa harus berpindah ke aplikasi lainnya. Sebelumnya, jika pengguna ingin mengirim pesan kepada teman di Path harus lewat fitur Path Talk yang hadir dalam aplikasi terpisah.

"Kami percaya dengan pentingnya hubungan personal, terutama dengan orang-orang terkasih. Path berharap Messaging akan membawa para pengguna Path untuk lebih dekat dengan teman, kekasih, dan keluarga mereka," kata Head of Path di Indonesia, Alex Kim, dalam siaran persnya, Selasa.

Menurut Kim, kelebihan dari fitur Messaging di Path antara lain, Cross Platform yakni pengguna bisa berbincang dengan teman dan keluarga di iOS & Android, Off-the-Record dimana semua pesan yang terkirim akan dihapus setelah 7 hari, serta pengalaman berkomunikasi yang beraneka ragam karena pengguna dapat mengirimkan lokasi atau meminta teman untuk menelpon cukup dilakukan dengan satu tombol.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah pengguna dapat berbincang dengan orang-orang terdekat namun pengguna hanya dapat berkirim pesan kepada pengguna Path lain yang ada dalam daftar teman mereka. Pengguna juga bisa mewarnai percakapan dengan stiker yang menarik, serta kirim dan terima pesan suara berkualitas tinggi, one-on-one atau saling berbalas dengan teman-teman di grup, dan dapat berbagi foto.

Kim menambahkan, Path juga akan mengenalkan beberapa fitur baru dalam waktu dekat.

"Berfokus pada hubungan, yang merupakan esensi media sosial, kami ingin mengenalkan beberapa fitur baru dalam waktu dekat untuk melengkapi kebutuhan pengguna kami," tambahnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016