Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus di ICE Serpong, Tangerang Selatan, dengan penambahan luas area pameran menjadi 96.577 meter persegi atau bertambah 5.000 meter persegi.

Pihak pelaksana penyelenggaraan, Sevent Events, menyatakan penambahan tersebut sebagian besar diperuntukkan peningkatan fasilitas publik bagi para pengunjung.

"Jadi penambahan 5.000 meter persegi itu utamanya untuk fasilitas publik, supaya pengunjung bisa lebih nyaman," kata Presiden Direktur Seven Events, Andy Wismarsyah, dalam konferensi pers perdana persiapan GIIAS 2016 di Jakarta, Selasa.

Menurut Andy, persoalan fasilitas publik yang kurang memadai menjadi salah satu aspek yang pada evaluasi penyelenggaraan GIIAS 2015.

Salah satunya, dikarenakan pembangunan ICE sendiri boleh dikatakan belum 100 persen rampung saat GIIAS 2015 diselenggarakan.

"Yang jelas untuk 2016, GIIAS akan lebih manusiawi dengan semakin banyak tempat bagi pengunjung untuj beristirahat," ujarnya.

Pihak penyelenggara menghitung bahwa pada GIIAS 2015 durasi kunjungan rata-rata tiap pengunjung ada pada kisaran 3-4 jam dan memperkirakan pada edisi 2016 akan bertambah lebih lama.

Oleh karena itu kehadiran fasilitas publik yang memadai seperti tempat beristirahat atau tempat duduk, tempat makan serta fasilitas lokasi bermain anak-anak akan menjadi salah satu perhatian utama penyelenggara pada pelaksanaan GIIAS 2016.

Selain itu pihak penyelenggara juga berencana untuk menambah sarana transportasi dari dan menuju ICE selama GIIAS 2016 berlangsung.

GIIAS 2016 dipastikan akan diikuti sedikitnya 34 merek baik itu kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016