Jakarta (ANTARA News) - Aktris senior Dewi Irawan mengomentari kemampuan akting Raisa Andriana dalam film "Terjebak Nostalgia" di mana keduanya tampil bersama dalam beberapa adegan.

Perempuan 52 tahun ini berperan sebagai ibu dari Sora (Maruli Tampubolon), kekasih Raisa dalam film.  "Raisa memang harus banyak dipoles (kemampuannya), tapi sebagai film pertama (Raisa) ini good start," ujar Dewi usai pemutaran perdana "Terjebak Nostalgia" di Jakarta, Selasa. 

Menurut kakak Ria Irawan ini, Raisa sudah bisa memperlihatkan akting yang alami. Pemilik nama asli Saraswati Dewi itu tidak pelit berbagi ilmu akting pada para pendatang baru, termasuk Raisa dan Maruli.

Ada kalanya Dewi memberi saran pada mereka agar aktingnya terlihat lebih baik, seperti menyelami perasaan karakter tanpa harus terburu-buru menunjukkan emosi.

Selain itu, salah satu yang diperhatikan betul oleh Dewi dari aktor yang masih hijau adalah tatapan matanya. Sebagai jendela hati, mata memiliki peranan besar dalam memancarkan perasaan. 

"Matanya 'diisi' atau tidak, karena kelihatan pakai rasa atau tidak," imbuh dia. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016