Jakarta (ANTARA News) - Startup lokal di sektor e-Commerce, Bukalapak.com, menggelar kompetisi programming bagi mahasiswa ilmu komputer.

"Kami ingin mengajak para mahasiswa untuk menantang dirinya berkontribusi bagi dunia digital Indonesia serta membantu mengatasi kesenjangan digital nasional," kata CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, di Jakarta, Selasa.

Ia meyakini kunci sukses industri digital adalah sumber dayanya. Menciptakan sumber daya berkualitas adalah salah satu upaya Bukalapak.com mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia lewat platform digital.

Kompetisi tersebut menguji para mahasiswa untuk menyelesaikan puzzle algoritma menggunakan bahasa C/C++, Java, Ruby, ataupun Python.

"Kami yakin para calon Software Engineering mampu merubah ekosistem dunia digital Indonesia menjadi lebih baik lagi," kata CTO Bukalapak.com, Nugroho Herucahyono.

Pada tahap awal, kontes berhadiah Macbook Pro, iPhone 6S dan iPhone 6 tersebut diikuti oleh 50 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

"Kami ajak mereka untuk belajar kemampuan sebagai engineer karena saat ini engineer yang jago tak terlalu banyak. Ke depannya, kami harap dapat bekerja sama dengan universitas-universitas lain," kata Nugroho.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016