Paris (ANTARA News) - AS Monaco kembali mengencangkan genggaman mereka pada peringkat kedua di Liga Prancis berkat kemenangan 2-0 atas Bastia pada Selasa, sedangkan Marseille menang 1-0 atas Montpellier untuk memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan.

Mantan bek Monaco Francois Modesto membawa tuan rumah mendapatkan gol pembuka ketika ia secara tidak sengaja membelokkan bola tendangan sudut ke gawangnya sendiri sepuluh menit sebelum turun minum di Stade Louis II, lapor AFP.

Sepakan Bernando Silva yang terdefleksi pada menit ke-73 mengecoh kiper Bastia Jean-Louis Leca, ketika Monaco mencatatkan kemenangan ketiga mereka dari empat pertandingan untuk membuat mereka unggul lima angka atas tim peringkat ketiga Angers.

Penyerang asal Brazil Vagner Love tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya bagi Monaco menyusul kepindahannya pada Januari dari Corinthians, ia tampil selama 75 menit sebelum digantikan pemain asal Argentina Guido Carrillo.

Marseille tampil cukup bagus saat menjalani pertandingan-pertandingan tandang untuk membantu mereka dalam perjuangannya meraih zona Liga Champions, dan itu tidak berbeda di Stade de la Mosson.

Tuan rumah tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Michy Batshuayi yang terkena skors, sedangkan pemain internasional Skotlandia Steven Fletcher belum sempat didaftarkan menyusul kepindahan mengejutkannya dari Sunderland.

Bagaimanapun, Georges-Kevin Nkoudou menikmati musim debut yang bagus di Marseille setelah kepindahannya pada musim panas dari Nantes, dan pemain 20 tahun membukukan gol semata wayang pada menit ke-68 melalui penyelesaiannya melewati Laurent Pionnier.

Gol kelima Nkoudou pada musim ini cukup untuk membawa pasukan Michel mencatatkan kemenangan tandang keenam dari delapan pertandingan, meski tim tamu dipaksa memainkan 20 menit terakhir dengan kurang satu pemain ketika Florian Thauvin, yang baru bergabung kembali dengan Marseille dengan status pemain pinjaman dari Newcastle pada Minggu, mendapatkan kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Vitorino Hilton.

Pada Rabu, pemuncak klasemen Paris Saint Germain dapat mematahkan laju rekor tidak terkalahkan milik Nantes yang telah bertahan 20 tahun di Liga Prancis.

Pasukan Laurent Blanc memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 32 pertandingan berkat kemenangan 2-0 di markas Saint Etienne pada Minggu, dan dapat merebut rekor tersebut jika mereka terhindari dari kekalahan saat melawan Lorient.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016