Kami segera berbicara dan menyepakati dia (Lady Gaga) yang harus tampil untuk menghormati David. Dia sempurna untuk itu
Jakarta (ANTARA News) - Lady Gaga akan memimpin penghormatan terhadap mendiang penyanyi Inggris David Bowie di acara Grammy Awards bulan ini.

The Recording Academy menyatakan Gaga akan membawakan tiga atau empat lagu dalam "testamen multisensori" terhadap kreativitas Bowie sebagai musisi yang karyanya secara konstan berevolusi selama lima dekade.

Kematian Bowie pada usia 69 tahun Januari lalu, setelah didiagnosis kanker, mengejutkan para penggemar di seluruh dunia dan terjadi hanya dua hari setelah peluncuran album baru "Blackstar."

Gaga, yang sudah enam kali memenangi penghargaan Grammy, juga dikenal karena memperbarui dirinya berkali-kali sejak menjadi tenar tahun 2008.

Dia sudah dipesan untuk tampil di acara Grammy Awards di Los Angeles pada 15 Februari.

"Tapi ketika David meninggal dunia--hampir saat itu juga-- kami tahu kami harus mengubah arah," kata produser eksekutif upacara Grammy Ken Ehrlich dalam satu pernyataan.

"Kami segera berbicara dan menyepakati dia (Lady Gaga) yang harus tampil untuk menghormati David. Dia sempurna untuk itu," kata Ehrlich seperti diwartakan kantor berita Reuters.

Produser musik Nile Rodgers, yang mengerjakan album "Let's Dance" Bowie tahun 1983, akan menjadi direktur musik untuk acara penghormatan itu.

Penerjemah: Maryati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016