Jakarta (ANTARA News) - Aktris Dewi Irawan (52) berharap industri film di Indonesia bisa memberi peluang bagi aktor senior untuk menjadi pemeran utama seperti dirinya di film Tabula Rasa (2013). 

"Kalau di Amerika, Meryl Streep walau sudah tua tetap sering jadi pemeran utama," kata Dewi pada Antara News di Jakarta, Selasa, saat menghadiri pemutaran perdana "Terjebak Nostalgia".

Dewi di Terjebak Nostaliga berperan sebagai ibu dari Sora (Maruli Tampubolon), kekasih Raisa dalam film.  

Kakak aktris Ria Irawan itu menjadi pemeran utama dalam "Tabula Rasa" yang membuatnya mendapatkan penghargaan Piala Citra 2014 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. 

"Saya jadi pemeran utama di 'Tabula Rasa', mudah-mudahan bukan yang terakhir," ujar perempuan 52 tahun itu seraya tertawa. 

Perempuan yang lahir dalam keluarga yang akrab dengan dunia film -ayahnya Bambang Irawan adalah produser, aktor sekaligus sutradara dan ibunya Ade Irawan seorang aktris- ini punya keinginan untuk bermain lebih banyak dalam film bergenre komedi.  

"Kitanya nggak ngelucu tapi penonton ketawa," ujar Dewi yang pernah berperan sebagai ibu komika Raditya Dika di layar lebar.  

Ibu dari anak-anak yang kuliah jurusan film di Institut Kesenian Jakarta itu juga penasaran ingin berakting dalam film bergenre thriller. Namun, genre horor bukan pilihannya. 

"Saya itu nggak suka horor, orangnya penakut. Kalau ditawarin saya jadi pohon kamboja saja deh, diam saja berdiri," selorohnya. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016