Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan Manchester United 3-0 dari Stoke City membuktikan tim asuhan manajer Louis van Gaal telah menemukan kembali kebebasannya, kata gelandang Jesse Lingard.

Kemenangan United ini adalah kemenangan dengan tiga gol kedua berturut-turut setelah mengalahkan Derby County 3-1 pada Piala FA, Jumat.

Lingard, yang menciptakan gol pembuka saat melawan Stoke, juga menyebut kemenangan itu telah mengendurkan tekanan kepada timnya yang dikritik menyusul serangkaian penampilan biasa-biasa saja MU selama musim ini.

Van Gaal diejek pendukungnya setelah kalah 0-1 dari Southampton, namun mengubah taktik permainan yang membuat timnya tampil dengan lebih bergaya menyerang mengalir seperti United sebelum ini.

"Kami kini bermain dengan kebebasan dan kami mendapatkan banyak energi di tim serta menyempurnakan posisi dan menghibur penonton yang semestinya kami lakukan," kata Lingard.

"Itu melepaskan beban dari pundak kami dan kami sekarang tinggal memainkan sepak bola saja," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Setan Merah kini pada posisi kelima klasemen atau lima poin di bawah Arsenal yang menempati posisi empat.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016