Daud selain harus agresif memukul tapi juga harus waspada serangan balik dari Kato
Jakarta (ANTARA News) - Petinju Indonesia Yohannes Christian John atau Chris John menilai bahwa Kato Yoshitaka merupakan tipikal petinju yang akan disukai oleh Daud Yordan dalam pertandingan.

"Tipenya (Kato) maju, jadi saya kira akan terjadi jual-beli pukulan," ujar Chris John saat ditemui dalam sesi timbang badan Daud Yordan dan Kato Yoshitaka di Jakarta, Kamis siang.

Selain itu, mantan petinju juara dunia kelas bulu versi WBA itu juga mewanti-wanti Daud agar mewaspadai serangan balik dari Kato yang dinilai cukup berbahaya.

"Daud selain harus agresif memukul tapi juga harus waspada serangan balik dari Kato," kata Chris menambahkan.

Juara dunia tinju kelas ringan WBO Daud Yordan akan melawan petinju asal Jepang Kato Yoshitaka untuk mempertahankan gelarnya tersebut.

Petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut bakal mempertahankan gelar yang kedua kalinya menghadapi petinju Jepang tersebut di Balai Sarbini Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

Sebelum berkecimpung di kelas ringan, Daud Yordan juga sempat menjadi juara dunia kelas bulu IBO saat menang dengan KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012.

Ia sempat mempertahankan gelarnya sekali setelah menang atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura, 9 November 2012, sebelum akhirnya kalah dari petinju Afrika Selatan lainnya, Simpiwe Vetyeka, di Jakarta, 14 April 2013.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016