Jakarta (ANTARA News) - PT Gramedia Pustaka Utama hari ini secara resmi meluncurkan edisi ilustrasi dari serial penyihir fiktif legendaris, Harry Potter dan Batu Bertuah, di Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis.

Buku yang diluncurkan tersebut merupakan versi alih bahasa dari petualangan Harry Potter dkk karangan J.K. Rowling yang untuk pertama kalinya terbit dengan gambar-gambar ilustrasi karya Jim Kay, ilustrator pemenang Kate Greenway tahun 2012, pada Oktober 2015 silam.

Menariknya, peluncuran tersebut dilangsungkan bersamaan dengan gelaran Malam Buku Harry Potter, sebuah acara tahunan yang diperingati di seluruh dunia tiap Kamis pertama bulan Februari dan dimulai sejak 2015 lalu.

Sehingga peluncuran tersebut dihadiri oleh ratusan penggemar serial penyihir fiktif legendaris yang memenuhi lokasi peluncuran mengenakan berbagai aksesoris dan kostum khas dunia Harry Potter.

"Kami ingin berbagi euforia dengan para penggemar Harry Potter lain di seluruh dunia dan spesialnya Malam Buku Harry Potter di Indonesia bersamaan dengan peluncuran edisi ilustrasi Harry Potter dan Batu Bertuah berbahasa Indonesia," kata Humas Gramedia Pustaka Utama, Dionisius Wisnu.

Wisnu mengungkapkan pihaknya membawa sebanyak 180 eksemplar Harry Potter dan Batu Bertuah edisi ilustrasi dalam acara peluncuran tersebut, dengan penawaran spesial bagi 100 pembeli pertama berhak memperoleh buku Hewan-Hewan Fantastis dan Di Mana Menemukannya edisi sampul terbaru.

Sementara itu Wisnu mengungkapkan bahwa Harry Potter dan Batu Bertuah edisi ilustrasi baru akan tersedia di toko-toko buku mulai 9 Februari 2016.

Buku yang edisi berbahasa Inggris dan terbit pada Oktober 2015 lalu itu merupakan edisi ilustrasi dari buku asli yang pertama kali terbit di Inggris pada 26 Juni 1997 silam.

Wisnu mengungkapkan bahwa serial Harry Potter merupakan salah satu serial dengan penjualan tertinggi di bawah penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016