Jakarta (ANTARA News) - Perempuan- perempuan cantik yang tergabung dalam Laskar Cantik Pembela Rakyat bakal memeriahkan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 5-6 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

"Saat ini PKB tengahmerambah anak-anak muda, dan Laskar Cantik Pembela Rakyat ini menjadi kelompok penting untuk menarik massa," kata Koordinator Laskar Cantik Pembela Rakyat, penyanyi solo Reza Herlambang, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis

Menurut Reza, fokus PKB saat ini adalah tidak hanya ingin dikenal sebagai partai santri, tapi partai trandy yang tidak menghilangkan ideologi agamanya.

"Laskar Cantik Pembela Rakyat ini diharapkan memberi warna baru yang dapat menjadi magnet bagi mahasiswi, eksekutif muda, dan seluruh perempuan muda lainnya," kata Reza.

Reza menegaskan perempuan cantik ini menjadi duta bagi PKB untuk menjawab bahwa PKB memiliki kepedulian terhadap kaum muda. "Laskar Cantik Pembela Rakyat ini bukan hanya cantik secara fisik tapi mereka pintar menguasai beberapa bahasa di dunia," katanya.

Reza mengaku berayukur idenya untuk membentuk Laskar Cantik disambut hangat teman-temannya. Dan, kata Reza, mereka begitu antusias membantu PKB.

"Waktu pertama kali saya ngobrol-ngobrol dan melontarkan ide membentuk Laskar Cantik Pembela Rakyat untuk membantu Mukernas PKB merek semua tanpa ragu menjawab mau," katanya.

Reza meyakini semua itu dapat terjadi karena PKB sebagai partai sudah terbukti berada di garda terdepan dalam membela rakat yang termarginalkan.

"Partai ini bukan sekadar ngomong doank. Tapi dibuktikan dengan aksi konkrit. Inilah partai yang menjadi idaman rakyat," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016