London (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meyakini penyerangnya Harry Kane dan penyerang Leicester City Jamie Vardy selevel dengan bintang Manchester City Sergio Aguero.

Vardy, pencetak gol terbanyak di Liga Utama Inggris dengan 18 gol pada musim ini, telah membantu membawa Leicester ke puncak klasemen, sedangkan Harry Kane, yang berbagi posisi di peringkat kedua daftar pencetak gol dengan koleksi 15 gol, telah menjadi andalan Spurs dalam upayanya bersaing memperebutkan gelar, lapor Reuters.

Aguero, yang kiprahnya pada musim ini diganggu cedera, merupakan pencetak gol terbanyak di liga musim lalu dengan 26 gol dan telah menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia.

Meski bermain kurang dari 800 menit dari yang dikoleksi Vardy dan Kane pada musim ini, ia masih mampu mencetak 13 gol di liga, termasuk lima gol pada tiga pertandingan terakhirnya.

"Hari ini Vardy dan Kane memperlihatkan kualitas besar dan kualitas yang sama seperti Aguero," kata Pochettino pada Kamis.

"Mereka berbeda dan datang dari situasi yang berbeda, namun hari ini Vardy dan Kane berada di level yang sama dengan Aguero."

Pochettino menepis kekhawatiran mengenai pemain Tottenham Dele Alli, yang digantikan saat turun minum pada pertandingan Selasa yang dimenangi dengan skor 3-0 atas Norwich City, dan mengatakan ia berharap gelandang 19 tahun itu akan bugar untuk pertandingan Sabtu melawan Watford.

"Kami tidak tahu mengapa ia pusing. Kami tidak cemas, kami hanya perlu menilai kondisinya dan mengetahui sebabnya, namun kami yakin itu bukan masalah besar," kata mantan pelatih Southampton itu.

"Kami perlu melakukan beberapa pengecekan dan kami perlu melihat kembali namun semuanya terlihat normal dan kami berharap ia akan dapat dimainkan pada Sabtu."

Tottenham berada di peringkat ketiga di klasemen, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Leicester setelah 24 pertandingan, namun Pochetino bersikukuh timnya tidak berpikir untuk meraih gelar dan fokus mereka hanya terarah pada menjadi tim yang lebih baik.

"Memang benar bahwa kami berada dalam posisi yang bagus di klasemen, namun kuncinya adalah untuk fokus dan meningkatkan permainan kami setiap hari," ucap Pochettino.

"Kami dapat berkembang dan memiliki potensi untuk berkembang, dan penting untuk berusaha memenangi setiap pertandingan, namun kami perlu memperlihatkan bahwa kami berada di posisi untuk menantang ketika akhir musim telah datang."
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016