SAN FRANCISCO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Western Union Company (NYSE: WU), pemimpin dunia di sektor jasa pengiriman uang, dan Viber, aplikasi olahpesan dengan total pengguna mencapai lebih dari 664 juta orang di seluruh dunia, hari ini mengumumkan kerjasama untuk menyediakan solusi pengiriman uang yang cepat dan mudah dari dan kemana saja di seluruh dunia melalui aplikasi Viber.

 

Dengan memanfaatkan platform WU® ConnectSM yang baru saja dirilis, kerjasama ini akan difokuskan pada tiga sektor:

 

  • Pengiriman uang ke seluruh dunia: Di tahap pertama, para pengguna Viber di AS akan dapat mengirimkan uang dengan total maksimal 499 dolar ke lebih dari 500.000 agen Western Union® di lebih dari 200 negara/wilayah.
  • Transfer uang semudah ber-Viber: Kerjasama ini akan menghadirkan kemudahan transfer uang sepenuhnya melalui Viber; dari tahap awal hingga akhir transfer via layar olahpesan Viber.
  • Solusi terintegrasi: Solusi ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti konversi valas, manajemen data, kepatuhan regulasi, hingga anti pencucian uang, untuk mempercepat pengiriman uang secara efisien dan cepat ke seluruh dunia.
 

"Melalui kerjasama dengan Viber, kami melanjutkan tren positif untuk memperluas opsi pengiriman uang melalui platform teknologi keuangan berskala global kami, sehingga dapat memperluas jaringan omnichannel digital kami," ujar President dan CEO Western Union, Hikmet Ersek.

 

"Para pengguna kami menggunakan Viber untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka di seluruh dunia, dan kini, memungkinkan mereka mengirimkan uang ke orang-orang terkasih melalui aplikasi ini adalah sebuah progres alami untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami," ungkap COO Viber, Michael Shmilov. "Kerjasama Viber dengan Western Union adalah langkah awal kami terjun ke industri keuangan dan hal ini memberikan manfaat signifikan bagi para pengguna kami dalam melakukan pengiriman uang."

 

Diluncurkan pada 2015, platform WU Connect yang berbasis API ini memungkinkan platform pihak ketiga untuk berintegrasi dengan Western Union guna menyediakan solusi transfer uang ke seluruh dunia kepada para pengguna mereka. Kini, konsumen dapat melakukan pengiriman uang dengan mudah, nyaman, aman, dan cepat melalui aplikasi olahpesan instan favorit mereka. Mereka pun dapat menguangkan transfer tersebut menggunakan kartu debit, kredit atau rekening bank dan mengirimkannya dengan mudah ke agen ritel Western union manapun di seluruh dunia, dompet mobile, atau rekening bank.

 

"Platform WU Connect memberikan kesempatan berharga untuk jaga tali silaturahmi para pengguna platform pihak ketiga dan juga solusi yang saling menguntungkan baik untuk Western Union maupun mitra kami," sebut EVP dan CIO Western Union, David Thompson. "Kami sangat antusias dapat mengintegrasikan WU Connect dengan aplikasi Viber dan sudah tidak sabar untuk memperoleh manfaat ke depannya."

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang platform WU Connect atau peluang untuk berintegrasi, silakan email tim  WU Connect Business Development di WUConnect@wu.com.

 

Tentang Western Union

Western Union (NYSE:WU) adalah pemimpin di sektor jasa pengiriman uang global. Bersama dengan sejumlah produk layanan pembayarannya, seperti Vigo, Orlandi Valuta, Pago Facil, dan Western Union Business Solutions, Western Union menyediakan cara yang cepat, handal, dan mudah untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, utuk mengirimkan pembayaran, dan untuk mengirimkan wesel kepada para konsumen dan perusahaan di seluruh dunia. Per 30 September 2015, seluruh layanan Western Union, Vigo, dan Orlandi Valuta telah tersedia di jaringan gabungan di 500.000 lokasi di 200 negara dan wilayan dan di lebih dari 100.000 ATM dan kios. Pada 2014, The Western Union Company mencatatkan 255 juta transaksi antar konsumen di seluruh dunia, memobilisasikan modal antar konsumen sebesar 85 miliar dolar, dan 484 juta pembayaran bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.westernunion.com

 

Tentang Viber

Viber adalah aplikasi olahpesan, suara, dan video instan yang memungkinkan siapapun di seluruh dunia saling terhubung satu sama lain dengan gratis. Pengguna dapat mengirimkan pesan teks, stiker lucu, foto, video, doodle, membagi lokasi, membuat panggilan video beresolusi tinggi, dan berkomunikasi menggunakan Push-To-Talk. Dengan Viber Out, pengguna dapat melakukan panggilan telepon murah ke nomor telepon apapun ke seluruh dunia. Viber tersedia di platform iPhone®, Android™, Windows Phone, BlackBerry®, Blackberry® 10, Windows®, Windows 8®, Mac, Linux, Symbian, dan pada jaringan 3G/4G atau WiFi. Digunakan oleh lebih dari 664 juta pengguna di 193 negara, Viber konsisten berinovasi hadirkan berbagai platform inovatif baru seperti Public Chats. Viber adalah anak perusahaan Rakuten Group.

 

WU-F

WU-G

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160204005488/en/

 

Kontak

 

Western Union Global

Brad Jones, +1-720-332-1262

bradley.jones@westernunion.com

atau

Viber Global

Charlotte Panther

charlottep@viber.com

atau

Viber US

Kate Licht

katel@viber.com

 

Sumber: Western Union

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016