Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Prosesi peresmian dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di RPTRA yang bertempat di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Menteng.

Gubernur berharap keberadaan RPTRA dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat, terutama untuk saling berbagi keluh kesah sehingga diketahui berbagai permasalahan yang dihadapi warga.

"Dengan adanya RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul dan harus saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah, punya masalah rumah tangga, warga bisa saling tahu, dan bisa sama-sama dicari solusinya," katanya.

Meskipun demikian, dia pun tetap berpesan agar RPTRA tersebut senantiasa dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik seluruh fasilitasnya sehingga tetap bersih, rapi, dan nyaman.

"Saya mengharapkan supaya semua warga di wilayah ini dapat selalu merawat dan menjaga RPTRA ini dengan baik sehingga bersih, nyaman digunakan, dan fasilitasnya juga bisa awet," ujarnya.

Sama seperti seluruh RPTRA yang telah diresmikan sebelumnya, RPTRA Borobudur juga dibangun oleh pihak swasta melalui program sosial perusahaan.

RPTRA Borobudur dibangun di atas lahan seluas 1.750 meter persegi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh warga, di antaranya sarana bermain anak, perpustakaan, ruang laktasi, PKK Mart, dan sarana olahraga.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016