Mamuju (ANTARA News) - Setidaknya terdapat tiga negara bakal bertandang ke Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka mengkampanyekan program penghijauan berupa penanaman pohon di sejumlah sekolah.

"Sesuai dengan rencana maka akan ada tiga perwakilan negara akan hadir dalam acara bertajuk PBoX (Project Based on Exchange) yang dimotori Green Generation Mamuju, Sulbar," kata Ketua Osis SMU Negeri 2 Mamuju, Muhammad Fauzan Alim di Mamuju, Jumat.

Tiga negara yang akan hadir dalam workshop ini yakni Jerman, Sri Lanka, dan Tiongkok dengan mengedepankan isu lingkungan.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan dipusatkan pada dua tempat yakni di SMA Negeri 2 Mamuju dan SMA Negeri 1 Mamuju dari tanggal 7 hingga 12 Pebruari 2016.

"Kami tentu berharap dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah agar kelak agenda ini berjalan lancar dan sukses," harap Fauzan yang saat ini masih duduk di bangku kelas II SMU Negeri 2 Mamuju.

Menurutnya, kegiatan program kemakmuran hijau ini juga bagian dari program AIESEC atau organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan hingga partisipasi di Global Learning Environment.

Fauzan menyebutkan, kegiatan ini tentu akan memberikan dampak positif bagi kalangan pemuda khususnya pelajar yang ada di Mamuju.

"Hal yang pasti kegiatan ini akan mampu memberikan pemahaman bagi peserta," katanya.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016