Chicago (ANTARA News) - Bursa Efek Chicago (Chicago Stock Exchange) mengumumkan di situsnya pada Jumat bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif akan dibeli oleh sebuah grup investor yang dipimpin oleh Chongqing Casin Enterprise Group (Casin Group).

Direksi Bursa Efek Chicago telah secara bulat menyetujui transaksi tersebut, kata pengumuman itu. Tapi, itu masih perlu mendapatkan persetujuan dari regulator, dan akuisisi akhir diharapkan akan selesai pada paruh kedua 2016.

Ketentuan-ketentuan transaksi tidak diungkapkan.

CEO dan Presiden Bursa Efek Chicago John Kerin mengatakan akuisisi adalah hasil terbaik untuk para klien, pemegang saham dan masyarakat perdagangan secara keseluruhan "setelah sebuah kajian mendalam alternatif strategis untuk bursa".

Pihaknya menjamin bahwa perusahaan Tiongkok akan mempertahankan operasi bisnis dan platform perdagangan Bursa Efek Chicago saat ini dan tim manajemen akan tetap di tempat hingga penutupan transaksi.

Casin Group, yang berkantor pusat di Chongqing, adalah perusahaan induk terversifikasi terkemuka di Tiongkok yang memiliki investasi di jasa keuangan, real estat dan jasa lingkungan.

Ini akan menjadi bursa efek AS pertama yang dibeli oleh sebuah perusahaan Tiongkok. Bursa efek berusia 134 tahun ini sekarang menangani sekitar 0,5 persen dari perdagangan saham AS.

(A026)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016