Manchester (ANTARA News) -  Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, yakin timnya akan memboyong gelar juara Liga Utama Inggris usai menekuk tim kuat Manchester City 3-1 di Stadion Etihad, Sabtu.

Sebelumnya Ranieri memang tidak terlalu yakin timnya berpeluang meraih gelar, namun usai menjungkalkan Manchester City untuk menjauhkan selisih angka menjadi enam poin maka Ranieri yakin timnya bisa menyabet gelar juara.

"Ada banyak tim kuat sekarang. Kami akan mencoba. Mengapa tidak?" kata Ranieri yang akan membawa timnya menghadapi Arsenal pada pekan depan kepada BT Sport, dilansir dari AFP, Sabtu.

"Banyak upaya yang dilakukan. Sekarang yang penting para pemain telah pulih karena kami menghabiskan banyak energi. Kami bermain di setiap laga seolah-olah pertandingan terakhir," kata bekas pelatih AS Roma itu.

"Sekarang kami sangat percaya diri dan memikirkan Arsenal. Kami siap untuk melawan di sana," kata Ranieri.

Leicester yang menjadi kandidat tim degradasi pada 12 bulan yang lalu kini menjelma menjadi tim dengan kemenangan paling sensasional dalam sejarah olahraga Inggris.

Di lain pihak, manajer City Manuel Pellegrini yang akan digantikan oleh Pep Guardiola pada akhir musim, mengakui bahwa Leicester layak jadi pemenang namun ia juga yakin timnya tidak akan berkecil hati.

"Tidak ada keluhan. Leicester bermain lebih baik dari kami," kata Pellegrini.

"Masih ada sisa 36 poin. Belum ada yang selesai. Sangat penting bagi kami untuk memulihkan stamina pemain dan tidak menyerah kendati mendapatkan kekalahan tak terduga, tapi kami melanjutkan ini," ujar Pellegrini.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016