Jakarta (ANTARA News) - Newcastle untuk sementara keluar dari zona degradasi usai mengalahkan West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke 25 di Stadion St James' Park, Newcastle, Sabtu.

Newcastle naik satu tingkat ke peringkat 17 berkat tambahan tiga poin ini atau hanya berselisih satu poin dengan Norwich yang berada diperingkat 18 klasemen.

Di sisi lain, West Bromwich Albion tidak beranjak di peringkat 14 dengan 29 poin.

Gol tunggal kemenangan The Toon Army dibukukan penyerang timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic, memaksimalkan umpan dari bekas gelandang Liverpool Jonjo Shelvey pada menit 32.

Pada babak kedua West Brom menambah kekuatan dengan memasukan dua gelandnag serang Saido Berahino dan Alex Pritchard untuk menggantikan Craig Gardner dan Sandro.

Saido Berahino dan Pritchard kemudian bekerja sama menghasilkan peluang pada menit 60. Namun sepakan Pritchard dari jarak 25 meter tidak mampu menembus gawang Newcastle.

Tandukan Wijnaldum usai menerima umpan silang Townsend juga tidak menambah gol untuk Newcastle pada menit 67.

Tiga menit kemudian sepakan Townsend hanya membentur tiang gawang West Brom setelah bola sodoran dari Sissoko. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Newcastle bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Newcastle (4-2-3-1) :
Elliot, Janmaat, Taylor, Coloccini, Aarons, Shelvey (Saivet ), Tiote, Sissoko, Wijnaldum, Townsend (Perez), Mitrovic

West  Brom (4-2-3-1) : Foster, Dawson, McAuley, Olsson, Chester, Yacob, Sandro (Pritchard ), Gardner (Saido Berahino), Fletcher, McClean, Anichebe (Rondon).

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016