London (ANTARA News) - Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus Djauhari Oratmangun mendapat penghargaan dari Dewan Federal Federasi Rusia atas dukungannya pada upaya peningkatan kerja sama parlemen Indonesia dengan Federasi Rusia.

Siaran pers KBRI Moskow, Minggu, menyebutkan Wakil Ketua Dewan Federal Federasi Rusia Ilya Umakhanov memberikan medali penghargaan kepada Dubes Djauhari pada Jumat siang waktu setempat di kantor Dewan Federal, Moskow.

Ilya Umakhanov mengatakan kerja sama antara Dewan Federasi Rusia dengan Dewan Perwakilan Daerah Indonesia merupakan contoh nyata kerja sama yang efektif.

"Parlemen turut memainkan peran penting dalam mempererat hubungan antar-negara," katanya.

Sementara Dubes Djauhari mengatakan hubungan parlemen Indonesia dan Rusia berjalan sangat baik, khususnya berkat hubungan baik Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman dengan Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matvienko.

Dalam pertemuan dengan Dewan Federal Federasi Rusia yang berlangsung sekitar 45 menit itu disinggung pula berbagai persiapan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Rusia di Sochi pada Mei 2016.

Dubes Djauhari Oratmangun, yang masa tugasnya akan berakhir, pada kesempatan itu juga berpamitan.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016