London (ANTARA News) - Leicester City mencatat hari bersejarah Sabtu waktu setempat lalu dengan mengumumkan bahwa striker bintang Jamie Vardy telah memperpanjang kontrak dengan klub ini selama setahun sampai Juni 2019.

"Saya sungguh senang berjuang mencapai hal spesial bersama klub ini," kata Vardy dalam laman klub ini. "Saya tak pernah mengenal semangat semacam ini, dari pemilik, sampai manajer dan stafnya, para pemain dan penggemar. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini untuk waktu yang lama."

Vardy (29) memainkan peran kunci ketika Leicester menumbangkan Manchester City 3-1 di Etihad Stadium belum lama Sabtu lalu sehingga kukuh lima poin di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Bersama dengan gelandang asal Aljazair Riyad Mahrez, Vardy telah menjadi simbol kebangkitan Leicester yang melesat dari dasar klasemen menjadi di puncak klasemen dalam kurun 12 bulan terakhir.

Didatangkan dari klub non profesional Fleetwood Town seharga 1 juta pound pada 2012, dia kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris dengan 18 gol dan menjadi pemain inti timnas Inggris asuhah Roy Hodgson.

"Leicester City tak menunjukkan apa-apa kecuali kepercayaan penuh kepada saya sejak saya tiba di sini tiga setengah tahun lalu dan mustahil menaksir betapa besar kepercayaan itu telah membawa saya mencapai kemajuan."

"Saya akan selamanya berterimakasih untuk investasi klub yang telah membesarkan saya dan saya akan membaktikan setiap kerja saya setiap hari untuk membalas hal itu," kata Vardy.

Sedangkan manajer Leicester Claudio Ranieri berkata, "Jamie adalah seorang pejuang. Dia telah melewati perjalanan yang luar biasa untuk mencapai titik ini dalam karirnya dan terus bermain pada setiap laga seakan untuk yang terakhir kalinya."

"Saya suka semangatnya yang adalah kualitas yang saya inginkan dari pemain-pemain saya di atas segalanya," sambung Ranieri seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016