Jakarta (ANTARA News) - Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Levante 2-0 pada laga pekan ke-23 di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu.

Tambahan tiga poin ini membuat Blaugrana kokoh di puncak dengan 54 poin, unggul tiga poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Sebaliknya, kekalahan membuat Levante belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen La Liga dengan 17 poin dari 23 laga.

Barcelona unggul 1-0 lewat gol bunuh diri bek Levante, Navarro, yang salah mengantisipasi umpan Jordi Alba yang diarahkan kepada Messi sehinga bola berbelok ke gawang sendiri pada menit 21.

Levante bukan tanpa peluang karena pada menit 37 sepakan Morales nyaris masuk ke gawang Barcelona andai tidak membentur tiang gawang yang tidak terjangkau Claudio Bravo.

Barcelona mengamankan kemenangan 2-0 setelah Lionel Messi melancarkan serangan balik kemudian melepaskan umpan kepada Luis Suarez yang langsung menceploskan bola ke gawang Levante pada menit 90.

Kendati hanya menang 2-0 melawan tim juru kunci, namun menurut statitik Skysports Barcelona menguasai 69,8 berbanding 30,2 penguasaan bola dengan empat sepakan menemui sasaran, sementara Levante mampu melepaskan tiga kali.

Susunan pemain kedua tim:

Levante (4-4-2):
Marino; Tono, Feddal, Navarro, Ivan; Simao, Verza, Morales, Lerma; Rossi, Deyverson
Cadangan: Orban, Xumetra, Camarasa, Ruben, Cuero, Ghilas, Medjani

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Sergi, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Arda, Busquets, Ter Stegen, Vidal, Bartra, Mathieu, Munir



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016