Tujuan pameran ini adalah untuk membawa perkembangan pers ke NTB, dan agar insan pers membuat NTB diwartakan ke luar,"
Mataram (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meresmikan Pameran Hari Pers Nasional 2016 di Lombok City Center, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

Acara pembukaan untuk rangkaian Hari Pers Nasional 2016 tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Margiono, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksma TNI M Zainudin dan tokoh pers Bagir Manan.

"Tujuan pameran ini adalah untuk membawa perkembangan pers ke NTB, dan agar insan pers membuat NTB diwartakan ke luar," kata Rudiantara.

Pameran HPN 2016 memajang puluhan stand yang terdiri dari beberapa kategori, seperti perusahaan media, pemerintah daerah, dan obyek pariwisata.

Gubernur NTB Zainul Majdi mengatakan pihaknya sebagai tuan rumah berupaya maksimal dalam menyambut dan memfasilitasi HPN 2016.

Dia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan HPN 2016 di NTB penting bagi perkembangan intelektualitas anak muda di provinsi tersebut.

"HPN memberi cakrawala baru dan membuka mata anak muda NTB bahwa pers penting untuk kemajuan," kata Zainul.

Selain itu, ia juga mengatakan HPN 2016 berperan penting bagi sektor pariwisata NTB. Penyelenggaraan acara tersebut merupakan kesempatan untuk menyampaikan hal-hal baik di Lombok-Sumbawa.

Pameran ini merupakan salah satu agenda guna memeriahkan HPN 2016 yang puncak acaranya akan digelar 9 Februari di Kawasan Mandalika Resort, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016