Jakarta (ANTARA News) -  Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen sementara menggeser Manchester City usai mengalahkan Bournemouth 2-0 pada Liga Utama Inggris pekan ke-25 di Stadion Goldsands, Bournemouth, Minggu.

Arsenal ke posisi tiga dengan koleksi 48 poin atau unggul satu poin dari The Citizen yang terpaksa turun ke posisi empat. Namun The Gunners masih tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Leicester.

Sebaliknya, kendati kalah namun Bournemouth tidak tergeser dari peringkat 15 klasemen dengan 28 poin atau berjarak lima poin dari zona degradasi peringkat 18 yang ditempati Norwich.

Tim Meriam London mengemas peluang pertama pada menit 15 melalui kerjasama Ramsey dan Giroud yang kemudian menyodorkan bola kepada Alexis Sanchez untuk langsung melepaskan tendangan voli dari jarak 12 meter, namun tidak berbuah gol.

Gol baru tercipta pada menit 23 saat Olivier Giroud memberikan umpan pendek di mulut gawang yang langsung diceploskan kaki kanan Mesut Ozil menjadi gol.

Arsenal memanfaatkan momentum keunggulan untuk menambah angka satu menit setelah gol pertama setelah Aaron Ramsey merebut bola dari kaki pemain Bournemouth yang kemudian mengumpan pendek kepada Alex Oxlade-Chamberlain yang menyonteknya menjadi gol.

Pada awal babak kedua Bournemouth mengambil inisiatif serangan dan menciptakan peluang pada menit 52 lewat tusukan Smith dari sisi kanan, namun sayang tidak menghasilkan gol.

Peluang emas Arsenal baru tercipta kembali saat laga memasuki menit 90 setelah Aaron Ramsey memberikan bola akurat kepada Giroud, namun sepakan penyerang Prancis itu berhasil diamankan Boruc.

Statistik Skysports mencatat kedua tim nyaris imbang dalam penguasaan bola dengan 50,6 berbanding 49,4 namun Arsenal memiliki lima sepakan on target, sementara Bournemouth melepaskan empat tembakan yang tidak berbuah gol.

Susunan pemain kedua tim:

Bournemouth (4-1-4-1):
Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Surman; Ritchie (Stanislas), Gosling (King), Arter, Pugh; Afobe (Graban).

Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Coquelin), Ozil, Alexis (Gibbs); Giroud (Walcott).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016