Jakarta (ANTARA News) - AC Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada Liga Italia Serie A pekan ke 24 di Stadion San Siro, Milan,  Minggu.

Hasil imbang ini membuat I Rosonerri tetap pada peringkat enam dengan 40 poin dan gagal menggeser AS Roma dari peringkat lima dengan perolehan 41 poin.  Adapun Udinese naik satu peringkat ke posisi 14 dengan 27 poin.

Udinese berhasil mencuri gol lebih dulu lewat sontekan kaki kiri Pablo Armero setelah serangan beruntun yang dilancarkan Udinese lewat tandukan Zdravko Kuzmanovic dan Cyril Thereau pada menit 17.

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, kemudian memasukkan Mario Balotelli pada awal babak kedua untuk menggantikan Juraj Kucka.

Balotelli langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari depan kotak penalti ketika laga memasuki menit 46.

Tiga menit kemudian AC Milan mencetak gol penyeimbang melalui skema serangan balik yang dibangun Carlos Bacca yang kemudian melepaskan umpan kepada Mbaye Niang yang langsung menendang bola menggunakan kaki kiri.

Pada menit 78 AC Milan mengemas peluang ganda lewat tendangan bebas Mario Balotelli dan sepakan kaki kiri Keisuke Honda, namun keduanyan tidak bisa menghadirkan gol.

AC Milan memiliki peluang terakhir saat laga memasuki menit 90 lewat tendangan keras Riccardo Montolivo dari luar kotak penalti namun skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan:
Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Bertolacci, Montolivo, Kucka (Balotelli 46); Niang (Boateng 62), Bacca.

Udinese: Karnezis; Felipe, Danilo, Wague; Edenilson, Badu, Lodi (Guilherme 64), Kuzmanovic, Armero (Widmer 74); Therau, Matos (Zapata 66).


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016