Gorontalo (Antara) - Ratusan warga etnis Tionghoa di Gorontalo merayakan Imlek 2567 di Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Pantauan ANTARA, sejak sore hari, Klenteng Tulus Harapan Kita sudah mulai ramai dengan hadirnya warga etnis Tionghoa yang akan merayakan Imlek dan warga Gorontalo yang ingin melihat kegiatan yang dilakukan di Klenteng tersebut.

Saat menjelang malam pergantian tahun Imlek, pengurus klenteng menampilkan atraksi Barongsai dan hiburan sembari menanti pukul 00.00 tiba.

Candra Duda, ketua majelis Tridharma Provinsi Gorontalo mengatakan, harapan pada Imlek 2567 yaitu umat beragama Provinsi Gorontalo tetap hidup rukun, aman dan sejahtera.

"Pada Imlek 2567 ini, kami berbagi kasih bersama warga sekitar klenteng dan harapan kami pada Imlek kali ini adalah seluruh umat beragama di Provinsi Gorontalo dapat hidup rukun, aman dan sejahtera," ungkap Candra.

Wakil Ketua majelis Tridharma Provinsi Gorontalo, Hengki Kamoli mengatakan, pada tahun monyet api ini adalah tahun untuk saling introspeksi diri, saling menjaga kebersamaan, bukan hanya umat Tridharma, namun seluruh umat yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Harapan kami kedepan, agar kami terus bersatu, saling membangun khususnya di provinsi Gorontalo," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016