Jakarta (ANTARA News) -  Tim ibukota Italia, AS Roma, berhasil mengalahkan Sampdoria 2-1 pada Liga Italia Serie A pekan ke-24 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu waktu setempat.

AS Roma tetap di posisi lima klasemen sementara dengan 44 poin, namun hanya berselisih satu poin dengan Inter Milan di posisi empat. Adapun Sampdoria di peringkat 17 dengan 24 poin atau selisih lima poin dengan zona degradasi.

Pada jalannya laga, sundulan Alessandro Florenzi mengantarkan AS Roma unggul 1-0 usai mendapatkan umpan melambung El Shaarawy kendati bola sempat berubah arah karena mengenai pemain Sampdoria pada menit 45.

Stephan El Shaarawy menunjukan kecerdikannya dengan memberikan umpan akurat kepada Diego Perotti yang langsung menendang bola menggunakan kaki kanan ke sudut kiri gawang Sampdoria pada menit 50 untuk membawa Roma unggul 2-0.

Samdoria memperkecil ketertinggalan 2-1 lewat gol bunuh diri Miralem Pjanic akibat salah antisipasi tendangan dari luar kotak penalti yang dilesakkan pemain Sampdoria pada menit 57.

Pada menit 73 Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan kaki kanan ke tengah gawang Sampdoria namun arah bola melenceng. Tiga menit kemudian tendangan Edin Dzeko juga masih mampu di blok pemain bertahan Sampdoria.

AS Roma mengemas peluang terakhirnya pada menit 89 lewat umpan silang Falque yang disambut tandukan Edin Dzeko namun berhasil ditangkap kiper Sampdoria sehingga skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

AS Roma:
Szczesny; Rudiger, Manolas, Zukanovic (Digne); Maicon ( Edin Dzeko), Pjanic, Keita, El Shaarawy( Iago Falque); Florenzi, Salah; Perotti

Sampdoria: Viviano; Cassani, Ranocchia, Silvestre, Dodo; Fernando, Barreto (Ricardo Alvarez); Ivan, Soriano, Correa (Cassano); Muriel

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016