Jakarta (ANTARA News) - Atraksi barongsai yang ditampilkan untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2567 di Kelenteng Kong Miao, Senin, memikat para pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Bahkan sebelum kelenteng di kawasan TMII itu dibuka untuk umum karena masih ada umat yang bersembahyang, sejumlah pengunjung sudah menunggu di depan kelenteng untuk menyaksikan pertunjukan barongsai.

Saat pertunjukan dimulai, pengunjung begitu antusias menyaksikan tarian tradisional Tiongkok itu, sampai-sampai sebagian naik ke lantai atas kelenteng agar bisa menonton barongsai dengan leluasa.

Sesekali mereka memberikan tepukan tangan meriah.

"Anak saya mau lihat barongsai, jadi ke sini," kata Agung Adi, warga Buaran yang datang bersama tiga anaknya, kepada ANTARA News.

Agung mengaku berangkat ke TMII dari rumahnya pukul 08.00 WIB. Selain menonton barongsai, mereka juga mengunjungi tempat-tempat wisata lain di kawasan TMII.

Musiah, warga Bekasi, juga menghabiskan libur Imlek dengan menonton barongsai di kelenteng.

"Mumpung libur," ujarnya.

Sementara Erna dan ketiga temannya, yang sengaja berwisata ke TMII, mengaku tidak sengaja datang ke kelenteng karena melihat ada atraksi barongsai.

"Ini pertama kali saya ke kelenteng sini. Pertunjukan barongsainya seru, lumayan menghibur," kata Erna.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016