London (ANTARA News) - Aksi protes meninggalkan stadion oleh fans tuan rumah di menit ke-77 karena kenaikan harga tiket tidak bisa dijadikan alasan bagi Liverpool saat bermain imbang 2-2 dengan Sunderland di laga Premier League, Sabtu, kata kapten Jordan Henderson.

Liverpool nyaris meraih tiga poin berkat gol di babak kedua dari Roberto Firmino dan Adam Lallana, tapi Black Cats ternyata sukses mencuri satu poin setelah juga mencetak dua gol di 10 menit terakhir pertandingan.

Harapan Liverpool untuk menembus empat besar pada musim ini semakin suram setelah pertandingan imbang itu, karena mereka kembali duduk di peringkat kesembilan, 12 poin di belakang urutan keempat Manchester City dan dengan 13 pertandingan tersisa.

"Tidak, saya tidak berpikir Anda dapat membuat itu sebagai alasan. Kami fokus tentang apa yang terjadi di lapangan. Saya tidak berpikir apa-apa lagi akan mengganggu kita," kata Henderson kepada media Inggris ketika ditanya apakah suasana di sekitar Anfield memengaruhi pemain.

"Kita tidak bisa membuat itu sebagai alasan. Kami harus mengambil tanggung jawab sebagai individu dan 10 menit terakhir seperti itu tidak cukup baik."

Liverpool akan bertandang ke kandang West Ham United untuk laga ulang putaran keempat Piala FA pada Selasa sebelum pertandingan tandang liga mereka melawan tim papan bawah Aston Villa pada hari Minggu, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016