Kami akan prioritaskan untuk penataan kelistrikan di kawasan Timur Indonesia,"
Gorontalo (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Fadel Muhamad mengatakan bahwa akan fokus untuk menata listrik di kawasan Timur Indonesia.

"Kami akan prioritaskan untuk penataan kelistrikan di kawasan Timur Indonesia," kata Wakil Ketua Komisi VII yang membidangi Energi, Sumber daya mineral (SDM), Ristek dan Lingkungan Hidup tersebut, Senin.

Mantan Gubernur Gorontalo tersebut mengatakan, krisis listrik hampir terjadi di seluruh kawasan di Indonesia, sehingga akan menjadi tugas dari Komisi VII DPR RI bersama pemerintah untuk mengatasi persoalan tersebut.

Menurut dia, sebagai salah satu komisi yang sangat strategis , maka tentunya akan memperhatikan segala persoalan terutama krisis listrik yang seringkali melanda daerah di kawasan Timur Indonesia, termasuk untuk Provinsi Gorontalo.

Fadel mengatakan saat masih duduk pada Komisi XI DPR RI, dirinya selalu memperjuangkan dan membahas tentang , banyak menyetujui usulan dari pemerintah terhadap bantuan bagi pelaku usaha kecil menengah.

"kami dari komisi VII, akan terus memperjuangkan aspirasi warga khususnya untuk peningkatan sumber daya energi," kata Fadel.

Menurut dia, krisis listrik terjadi disebabkan adanya peningkatan kebutuhan, sementara daya yang tersedia tidak mencukupi, sehingga pemerintah senantiasa berupaya untuk melaksanakan penataan mesin listrik yang sudah tidak sanggup lagi, Komisi VII akan memperjuangkannya.

"Saya sangat mendukung adanya program pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk menyediakan mesin listrik tenaga gas sebesar 100 megawatt," kata Fadel.

Pewarta: M.F.Said
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016