Makassar (ANTARA News) - Mantan timnas U-19 Maldini Pali dipinjamkan oleh PSM Makassar ke PS Polri menjelang turnamen sepak bola Piala Bhayangkara yang mulai digulirkan pada Maret 2016.

Media Officer PSM Ramli Manong di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya memang sudah menerima pengajuan permintaan dari pihak PS Polri. Permintaan itu juga sudah dibahas bersama jajaran manajemen sekaligus menyepakati dan mempersilahkan Maldini memperkuat PS Polri di turnamen tersebut.

"Kami persilahkan Maldini untuk memperkuat PS Polri di Piala Bhayangkara. Apalagi ini juga menjadi bagian dalam pengembangan kualitas pemain yang bersangkutan," jelasnya.

Ia menjelaskan, pemain yang dikontrak jangka panjang PSM itu memang diminta secara resmi oleh tim corps baju cokelat tersebut. Bahkan, surat peminjamannya sudah dikantongi oleh manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi tim Juku Eja.

Direktur Klub PSM Sumirlan, juga mengakui manajemen sudah mendapat surat dari PS Polri untuk peminjaman Maldini.

"Kita sudah bicarakan, yang jelas kami siap untuk meminjamkan pemain tersebut. Apalagi pemain yang bersangkutan memang butuh kompetisi untuk lebih meningkatkan kemampuannya," jelasnya.

Selai Maldini Pali, pemain PSM U-21, Ahmad Hari Satria Ajis, sebelumnya juga dipastikan memperkuat PS Polri setelah setelah dinyatakan lolos seleksi di Jakarta.

"Saya tentunya bersyukur bisa terpilih dan masuk skuad tim inti PS Polri. Saya juga siap mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membantu tim di setiap pertandingan," jelasnya saat dikonfirmasi dari Makassar.

Pria yang akrab disapa Ucok itu mengaku sampai saat ini masih terus fokus dalam latihan persiapan tim yang ditangani manan pelatih persija Jakarta Bambang Nurdiansyah.

Ahmad Hari merupakan anggota polisi yang bertugas di Satlantas Polrestabes Makassar. Dirinya kemudian dipanggil bergabung dengan PSM U-21. Selanjutnya ikut terpantau dan akhirnya dapat panggilan untuk ikut seleksi PS Polri di Jakarta.

Selain Ahmad Hari atau Ucok, beberapa pemain Sulsel yang lain juga sempat dipanggil seleksi diantaranya Isnur, Juan Trice, Iswar dan Pemain Persipare Melki.

"Namun untuk rekan saya yang juga dari Sulsel, memang statusnya belum pasti dan masih diseleksi lagi," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016