Milan (ANTARA News) - Harapan-harapan AC Milan untuk menembus kualifikasi Liga Champions mendapat hantaman pada Senin, setelah Juraj Kucka dan MBaye Niang bergabung dengan Giacomo Bonaventura dalam daftar pemain cedera klub menjelang serangkaian pertandingan kunci.

Kucka, gelandang serba bisa yang didatangkan juara Eropa tujuh kali itu pada musim panas silam, berpeluang absen pada pertandingan liga akhir pekan ini melawan bekas klubnya Genoa setelah mengalami cedera otot saat bermain imbang 1-1 dengan Udinesea pada Minggu, lapor AFP.

"Juraj Kucka mengalami cedera pada salah satu otot di paha kirinya. Kebugaran sang gelandang akan dinilai kembali dalam tujuh sampai sepuluh hari," kata Milan pada pernyataannya pada Senin.

Penyerang Prancis Niang merupakan tambahan hebat untuk skuad Milan sejak kembali dari masa pinjaman di Genoa tahun lalu, namun ia harus menjalani sejumlah tes setelah mengalami "kerusakan otot" pada akhir pekan. Bonaventura absen pada pertandingan akhir pekan di San Siro karena cedera pinggul.

Pernyataan Milan menambahi, "Sedangkan untuk MBaye Niang, laporan medis akan dinyat dalam beberapa hari mendatang. Giacomo Bonaventura melanjutkan perawatannya untuk cedera pada pinggul kanannya."

Absennya sejumlah pemain ini tidak terjadi pada masa yang lebih buruk untuk raksasa tidur Liga Italia ini, yang bertekad untuk finis di tiga besar setelah gagal lolos ke Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Pelatih Sinisa Mihajlovic mengatakan pada pekan lalu bahwa penyerang Mario Balotelli hanya bugar untuk menjadi pemain pengganti, sedangkan penyerang Prancis Jeremy Menez belum pulih sepenuhnya dari cedera jangka panjang.

Penyerang asal Brazil Luiz Adriano juga belum bugar sepenuhnya untuk memainkan pertandingan secara penuh, membuat Mihajlovic hanya memiliki sedikit pilihan untuk mendampingi penyerang asal Kolombia Carlos Bacca.

Milan menghuni peringkat keenam dengan terpaut 16 angka dari pemuncak klasemen Napoli, dan tertinggal enam angka dari tim peringkat ketiga Fiorentina.

Setelah menjamu Genoa pada akhir pekan mendatang, Milan melawat ke markas Napoli, yang tidak terkalahkan di kandangnya sendiri pada musim ini.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016