Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik melangkah ke putaran kedua turnamen Thailand Masters 2016 setelah menyingkirkan wakil Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif pada pertandingan putaran pertama.

"Saya pernah kalah dari Arif pada Makau Terbuka 2015. Sekarang saya senang karena dapat membalas kekalahan itu, walaupun tadi saya seharusnya dapat menang dua game langsung," kata Firman selepas pertandingan yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (8/2) malam, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta.

Firman menaklukkan Arif dalam pertandingan putaran pertama turnamen tingkat grand prix gold itu selama 53 menit dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-12.

Atlet asal Mutiara Cardinal Bandung itu mengaku kecepatan bermainnya berkurang pada game kedua sehingga harus menyerahkan kemenangan untuk Arif. Firman sempat unggul hingga 9-4 pada game kedua, tapi Arif mampu menyusul hingga mencetak skor imbang 13-13.

Pada game ketiga, putra Merah-Putih itu mampu mengembalikan pola permainan sebagaimana game pertama sehingga sukses merebut game ketiga.

"Kecepatan permainan saya pada game kedua memang berkurang. Saya terbawa permainan lawan pada game kedua tadi," kata atlet kidal itu.

Pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung Selasa (9/2), Firman akan menghadapi wakil tuan rumah Pannawit Thongnuam yang berhasil menaklukkan atlet Israel Misha Zilberman pada putaran pertama 25-23, 21-16.

Dua atlet senior tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro juga berhasil lolos ke putaran kedua turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu. Sony mengalahkan atlet unggulan delapan asal Korea Lee Dong Keun 16-21, 21-15, dan 21-17.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016