Upaya yang diproyeksikan rampung dalam lima tahun ini akan diterapkan di brand coklat, permen karet, permen, makanan, dan minuman

 

MCLEAN, Virginia, 9 Februari 2016 (Antara/PRNewswire) -- Mars, Incorporated hari ini mengumumkan akan menghapus pewarna makanan buatan dari seluruh lini produk makanan manusianya sebagai bagian dari komitmenya untuk meningkatkan preferensi konsumen.

 

Meski sudah banyak lini produk perusahaan ini yang telah bebas dari pewarna makanan buatan, dengan memperluas inisiatif ini pada seluruh portofolio makanan manusianya, Mars mempertegas komitmennya untuk selalu memberikan produk konsumsi yang berkualitas terbaik untuk para konsumennya. Mars secara bertahap akan menerapkan inisiatif ini pada lini produk coklat, permen karet, permen, makanan, dan minuman hingga lima tahun ke depan.

 

Bahan pewarna makanan buatan yang digunakan oleh Mars memang sama sekali tidak berbahaya kepada kesehatan manusia, namun semakin banyak konsumen yang meminta para produsen makanan untuk menggunakan bahan makanan yang lebih alami pada seluruh produk-produknya. untuk itu, Mars akan bekerjasama dengan para pemasok bahan-bahan makanannya untuk mencari/mengembangkan bahan makanan alternatif yang tidak hanya memenuhi standar kualitas dan keamanan, tapi juga tetap menjaga warna makanan agar tetap menarik seperti yang selalu dikenal dan disukai oleh para konsumen.

 

"Tujuan dari bisnis kami pada dasarnya adalah memuaskan dan memberi kesenangan orang-orang melalui produk-produk kami," ujar President dan CEO Mars, Incorporated, Grant F. Reid. "Menghapus semua pewarna makanan buatan dari seluruh brand makanan manusia kami adalah sebuah langkah besar yang membutuhkan waktu dan kerja keras. Konsumen kami adalah bos kami dan kami mendengarkan aspirasi mereka. Jika hal ini adalah hal yang terbaik bagi mereka, maka hal ini pun terbaik bagi Mars."

 

Kini, Mars menggunakan beragam pewarna makanan alami dan buatan pada seluruh portofolio produk globalnya. Tergantung pada preferensi konsumen, ketersediaan bahan makanan dan regulasi pasar, formulasi makanan dan produk yang sedikit berbeda dapat berlaku di masing-masing negara. Meskipun demikian, semua bahan makanan yang digunakan oleh Mars dijamin keamanannya dan seluruhnya diproduksi dengan mengacu pada standar kualitas dan keamanan internal Mars yang sangat ketat dan juga memenuhi standar badan regulasi keamanan makanan di seluruh dunia, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) dan Otoritas Keamanan Makanan Eropa (EFSA).

 

Menghapus keberadaan bahan makanan buatan pada seluruh portofolio makanan manusia yang meliputi lebih dari 50 brand merupakan tantangan yang kompleks. Untuk mewujudkannya, strategi Mars adalah bermitra dengan para pemasok untuk mencari/mengembangkan bahan makanan dan formula yang memenuhi standar keamanan dan kualitas, memenuhi seluruh persyaratan legal dan regulasi, dan menyediakan wadah aspirasi dan masukan konsumen pada seluruh lini proses reformulasi. Perusahaan ini yakin proses untuk mengembangkan pewarna makanan alternatif, menjamin keamanan dan kualitas pewarna makanan alternatif, memperoleh pengesahan regulasi, dan memperkenalkan dan mengintegrasikan bahan-bahan makanan terbaru ini di  seluruh lini produk makanan manusianya di seluruh dunia membutuhkan waktu sekitar lima tahun.

 

Tentang Mars, Incorporated

Mars, Incorporated adalah perusahaan swasta yang telah berdiri selama lebih dari 100 tahun dan memiliki portofolio brand ternama di seluruh dunia diantaranya seperti M&M'S®, PEDIGREE®, DOUBLEMINT® and UNCLE BEN'S®. Berpusat di McLean, Virginia, Mars mencatatkan penjualan lebih dari 33 miliar dolar dari enam lini bisnisnya: Petcare, Chocolate, Wrigley, Food, Drinks, dan Symbioscience. Lebih dari 80.000 jaringan kemitraan yang tersebar di 73 negara tertanam lima prinsip korporat: Kualtias, Efisiensi, Tanggung Jawab, Kebersamaan, dan Kebebasan dan selalu bekerja keras pada setiap harinya untuk membangun kerjasama dengan para pemangku kepentingan untuk menciptakan pertumbuhan yang dapat kita banggakan.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Mars, Incorporated, silakan kunjungi www.mars.com. Ikuti kami di Facebook, Twitter, LinkedIn, dan YouTube.

 

Kontak

Mars, Incorporated

Jonathan Mudd, (703) 821-4956

jonathan.mudd@effem.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016