London (ANTARA New) - "Football Leaks" ternyata berada di balik kegagalan rencana kontrak penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea ke Real Madrid. Ini warta yang benar-benar menggegerkan planet sepak bola global.

Pemain berpaspor Spanyol itu direncanakan bergabung ke Real Madrid dalam format kontrak musim panas 2015 lalu. Hanya saja ikatan kontrak itu berujung gagal dengan berbagai alasan, sebagaimana dikutip dari laman sportkeeda.

Football Leaks pernah juga memuat bocoran mengenai kontrak Anthony Martial, Gareth Bale, Mesut Ozil dan Falcao serta Toni Kroos. Kontrak yang menyangkut De Gea dbocorkan lewan website mereka.

David De Gea gagal dikontrak Real Madrid dari Manchester United. Ia banyak dibantu oleh agen yang kondang Jorge Mendes. Hanya saja ketika menit-menit akhir penyelesaian kontrak, ternyata terjadi keterlambatan penyerahan dokumen. Tenggat jendela transfer telah ditutup.

Manchester United menegaskan bahwa keterlambatan penyerahan dokumen itu bukan kesalahan mereka, dan manajemen Real Madrid bertanggungjawab atas keterlambatan itu. Klub papan atas Spanyol itu menyatakan bahwa mereka telah mengirimkan seluruh dokumen ke Inggris tepat waktu.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016