London (ANTARA News) - Bintang tenis Britania Raya Andy Murray menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya setelah istrinya Kim Sears melahirkan seorang bayi perempuan pada Minggu, demikian dilaporkan BBC pada Selasa.

Murray dan Sear, keduanya berusia 28 tahun, menikah di kampung halaman petenis peringkat kedua dunia itu di Dunblane di Skotlandia pada April tahun lalu.

Petenis Skotlandia itu, yang telah memenangi dua Grand Slam sepanjang karirnya, mencapai final Australia Terbuka bulan lalu namun kalah dari petenis peringkat satu dunia asal Serbia Novak Djokovic.

Ia segera bergegas ke bandar udara untuk terbang pulang untuk menemui istrinya yang sedang hamil setelah kekalahannya pada 31 Januari.

Murray mengirimkan pesan kepada Sears setelah kekalahan dari Djokovic, dengan mengatakan, "Anda telah menjadi legenda pada dua pekan terakhir, terima kasih banyak untuk semua dukungan Anda."

"Saya akan pulang pada penerbangan selanjutnya," ucapnya.

Selama turnamen di Melbourne, Murray dan Sears mengalami satu kecemasan besar ketika ayahnya Nigel, seorang pelatih tenis, tidak sadarkan diri di pinggir lapangan dan dibawa ke rumah sakit.

Asosiasi Tenis Lapangan, badan pengurus olahraga itu di Britania, pada Selasa mencuit gambar Murray dan Sears pada hari pernikahan mereka dengan pesan, "Selamat kepada @andy_murray dan Kim Sears untuk kelahiran bayi perempuan mereka!"

Murray pada tahun lalu mencapai semifinal Prancis Terbuka dan Wimbledon, dan membawa Britania Raya untuk meraih gelar Piala Davis pertamanya selama hampir 80 tahun.

Pemenang medali emas Olimpiade itu menjuarai AS Terbuka pada 2012 dan Wimbledon pada 2013, demikian AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016