Penyaluran dengan sistem e-transfer kita mulai tahun 2016. Dengan demikian penyaluran mudah, terbuka dan akuntabel,"
Bandung (ANTARA News) - KONI Jawa Barat memberlakukan sistem pendistribusian dan penyaluran dana hibah secara e-transfer untuk meningkatkan akuntabilitas dan tertib administrasi keuangan.

"Penyaluran dengan sistem e-transfer kita mulai tahun 2016. Dengan demikian penyaluran mudah, terbuka dan akuntabel," kata Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin di Bandung, Selasa.

Menurut Ahmad, sistem baru itu digulirkan sebagai bentuk pengembangan KONI Jabar dalam mengoptimalkan tata kelola keuangan organisasi

Tidak hanya penyaluran anggaran bagi cabang olahraga dan Pelatda PON XIX/2016, tapi juga insentif atlet Pelatihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

"Hal ini untuk mempermudah cabang olahraga dan para atlet dalam memperoleh hak secara transparan dan langsung, selama ini dilakukan secara manual," katanya.

Perubahan sistem pembayaran dari anggaran dana hibah KONI Jabar itu, kata Ahmad Saefudin sebagai bentuk tantangan dan jawaban dari kepercayaan Pemprov Jabar dan DPRD Jabar yang menggelontorkan dana senilai Rp341 miliar rupiah pada tahun 2016.

Dana tersebut dalam rangka persiapan KONI Jawa Barat mensukseskan target juara umum pada PON XIX/2016.

"Kepercayaan itu harus dijaga dan merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi dan dijawab dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam pengelolaannya," kata Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad Saefudin menyebutkan terobosan penyaluran dana secara e-transfer itu juga merupakan upaya KONI Jabar untuk memastikan tertib dan sukses adminitrasi pada PON XIX/2016.*

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016