London (ANTARA News) - West Ham United memastikan bahwa mereka telah melakukan pembicaraan atas perpanjangan kontrak gelandang Dimitri Payet setelah pelatih Slaven bilic mengatakan pemain berusia 28 tahun itu telah mengisyaratkan agar klub menawari dia perbaruan kontrak.

Peyet yang menandatangani kontrak lima setengah tahun setelah bergabung dengan West Ham tahun lalu, tampil cemerlang dalam musim debutnya dengan mencetak enam gol dalam 22 pertandingan untuk membantu mendorong tim masuk enam besar klasemen di liga utama Inggris.

"Karena pengaruh positif dari kehadiran Dimitri, klub mengisyaratkan tentang perpanjangan kontraknya," kata West Ham dalam laman (www.whufc.com).

"perkembangan pembicaraan baik dan diharapkan mereka bisa menyimpulkan segera," tambahnya.

West Ham juga sudah membereskan tuntutan lain dari agennya tentang kontrak baru.

Pemain internasional Prancis itu akan mendapat bayaran sekitar 70.000 pound (101.000 dolar AS) sepekan bersama hammers, demikian menurut laporan beberapa media Inggris.

"kami harus cepat bergerak untuk mempertahankan para pemain terbaik anda dan menambahkan beberapa pemain baru yang dibutuhkan," kata Bilic.

"Dimitri Payet adalah pemain terbaik -- saya tidak punya masalah untuk mengatakan itu, tentu, saya akan senang bisa membuatnya bahagia dalam waktu yang lama di klub," tambahnya.

West Ham akan menjamu Liverpool dalam pertandingan balasan pada Selasa, sebelum terbang ke Norwich City pada Sabtu, demikian Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016